23.1.08

Health Policy and Management Resource Center

Aditya Lia Ramadona

Health Policy and Management Resource Center (HPMRC) dibangun oleh Magister Kebijakan dan Manajemen Pelayanan Kesehatan (KMPK) Universitas Gadjah Mada sebagai sumber belajar, baik untuk mahasiswa KMPK sendiri, alumni, maupun bagi masyarakat umum yang berminat dalam kajian kebijakan dan manajemen kesehatan. Di sini setiap pengguna bebas membaca materi yang telah Kami sajikan, bahkan dipersilakan untuk men-download file-file tertentu yang tersedia.

Secara garis besar, situs HPMRC berisi Working Paper Series (WPS) hasil penelitian Mahasiswa KMPK. Selain itu, tersedia pula berbagai tutorial singkat tentang penggunaan beberapa perangkat lunak yang biasa digunakan oleh Mahasiswa KMPK dalam perkuliahan

Working Paper Series

Working Paper Series merupakan sajian utama dalam Health Policy and Management Resource Center. Di sini Anda dapat menelusuri berbagai penelitian yang telah dilakukan oleh Mahasiswa KMPK dari berbagai daerah di Indonesia. Database Kami saat ini (23 Januari 2008) menyimpan setidaknya 200 WPS yang siap di-download. WPS yang di-download berbentuk file pdf. File ini bisa dibaca menggunakan aplikasi seperti Acrobat Reader (OS Windows) atau xPDF (OS Linux).

Gambar 1. Tampilan Judul WPS

Menu Pencarian

Kami telah menyediakan Menu Pencarian untuk memberikan kemudahan bagi Anda dalam menelusuri database WPS Kami. Dalam Menu Pencarian ini, Anda dapat menggunakan kata kunci, judul maupun periode penerbitan untuk menemukan WPS yang sesuai dengan sesuai keinginan Anda.

Gambar 2. Menu Pencarian

Berlangganan Email Alert

Kami juga menyediakan layanan email alert (free of charge) untuk pengguna situs Health Policy and Management Resource Center. Dengan berlangganan layanan email alert ini Anda akan selalu mendapatkan informasi terbaru dari Health Policy and Management Resource Center, baik berupa update WPS maupun berita-berita lainnya. Anda dapat berlangganan Email Alert dengan mengisi form permohonan yang telah disediakan.

Gambar 3. Form Menu Pendaftaran Email Alert

Kami masih terus mengambangkan aplikasi-aplikasi yang tersedia di HPMRC secara berkelanjutan. Anda dipersilakan untuk memberikan saran dan masukan terkait dengan pengembangan situs ini melalui kmpk@ugm.ac.id.

Tidak ada komentar: